Pogba: Sudah Sembuh dari Cedera, eh, Malah Sakit

Paul Pogba potrait


Paul Pogba pada pertandingan melawan Chelsea di Premier League. Foto: Phil Noble/Reuters
Paul Pogba sudah sembuh dari cedera pergelangan kakinya, tetapi belum bisa segera membela Manchester United kembali. Sebab, saat ini pemain asal Prancis itu sedang sakit.
Terakhir kali Pogba turun gelanggang adalah pada laga melawan Arsenal yang berkesudahan 1-1. Sejak itu dia tak terlihat karena cedera pergelangan kakinya memang membutuhkan waktu pemulihan yang lama.
Awalnya, Pogba diprediksi sudah bisa kembali berlatih jelang laga Piala Liga melawan Colchester, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB. Akan tetapi, prediksi itu tak terwujud.

Paul Pogba
Ekspresi Pogba setelah penaltinya gagal. Foto: Reuters/Carl Recine
"Dia sedang sakit," kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir Goal. "Dia sudah izin sakit dua hari dan ini tidak membantu. Bisa dipastikan persiapannya terganggu."
Keberadaan Pogba saat ini sangatlah dirindukan Manchester United. Sebab, bisa dibilang tidak ada pemain yang memiliki kreativitas seperti dirinya di lini tengah.
Solskjaer menambahkan, "Di laga melawan Everton, misalnya, kami terlihat kekurangan kreativitas dan ide. Dia punya kualitas yang tidak dimiliki banyak gelandang di dunia. Kami ingin dia segera kembali."
Tercatat, Pogba baru bermain lima kali di Premier League musim ini. Namun, di situ tampak betul betapa krusialnya eks pemain Juventus tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba selepas laga United vs Wolves. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Selain sudah mencatatkan dua assist, Pogba mampu menunjukkan performa gemilang secara keseluruhan. Per WhoScored, dalam setiap laganya Pogba bisa menorehkan 1,8 tembakan, 2,6 umpan kunci, dan 1,6 dribel sukses.
----

Iklan Atas Artikel






Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel