SEA Games 2019: Taekwondo Sukses Persembahkan Tiga Medali

 Test event Asian Games cabang taekwondo


Test event Asian Games cabang taekwondo Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Cabang olahraga taekwondo menambah perolehan medali Indonesia di ajang SEA Games 2019. Rinciannya, mereka sukses mempersembahkan dua perak dan satu perunggu.
Perak pertama taekwondo hadir dari nomor 54 kg (fin) putra via Reinaldy Atmanegara. Sayang, Reinaldy gagal menyumbangkan emas setelah ia kalah dari Kurt Barbosa, atlet asal Filipina, di babak final.
Sedangkan perak kedua datang dari nomor 53 kg (bantam) putri via Mariska Halinda. Mariska gagal menyabet emas setelah Ia kalah dari Tran Thi Anh Tuyet, atlet asal Vietnam, di babak final.
Sementara itu, perunggu diraih oleh Muhammad Raihan di nomor 58 kg (fly) putra. Ia berhak atas perunggu setelah dikalahkan Ng Ming Wei, atlet asal Singapura, di babak semi final. Emas sendiri sukses disabet Ramnaring Sawekwiharee dari Thailand.
Selain taekwondo, ada beberapa cabor lain yang juga sukses menyumbangkan medali. Dari cabor jujitsu, Richard Rengga yang turun di nomor 56 kg putra sukses menyumbangkan perak. Ia kalah oleh atlet asal Filipina, Carlo Angelo Pena, di babak final.
Sedangkan dari cabor tinju, ada Endang yang juga sukses meraih perak di nomor 48 kg putri. Ia kalah dari Josie Gabuco di babak final, sehingga gagal menyabet medali emas.
Lalu, ada pula Abdul Hafiz yang berhasil menyumbangkan medali bagi perak dari cabor atletik nomor lempar lembing. Ia kalah dari Melvin Calano yang sukses meraih medali emas.
Beranjak ke cabor layar, ada Nenni Marlini yang berhasil menyabet perunggu di nomor RS:X 8,5m putri. Emas sendiri digamit oleh Cholchaya Juranthongnthonglang dari Thailand, sedangkan perak didapatkan oleh Charizzanne Napa dari Filipina.
Berkat torehan ini, raihan medali Indonesia bertambah di ajang SEA Games 2019. Saat ini, mereka membukukan 70 emas, 76 perak, dan 94 perunggu.
Sayangnya, torehan ini belum mampu menggeser Thailand di posisi ketiga dan Vietnam di posisi kedua. Thailand sudah mengumpulkan 75 emas, sementara Vietnam sukses mendulang 76 emas.

Iklan Atas Artikel






Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel